Ternyata Tidak Ada Manusia Yang Bodoh

Manusia tidak di lahirkan untuk bodoh, dan tidak ada manusia yang bodoh.

Bagaimana menurut anda, Apakah manusia itu ada yang bodoh?

Selama ini yang saya tau manusia yang lambat faham dan susah di ajari itu adalah manusia bodoh, namun entah mengapa timbul di otak saya bahwa sebenarnya manusia itu tidak ada yang bodoh dan tidak di lahirkan untuk bodoh.

Kenapa saya berfikir seperti itu?

Apakah anda pernah melihat atau mendengar bahwa hewan-hewan peliharaan bisa di didik, contoh : Anjing, Kera, dsb. Dan kebiasaan mendidik hewan ini bukan lah hal yang baru, ia engga? :-)

Kalau kita bandingkan antara hewan dan manusia sudah pasti manusia lebih bisa di didik, karena manusia memiliki otak yang bisa berfikir, sedangkan hewan tidak memilikinya. Hewan hanya di beri tuhan Nafsu.

Nah kalau hewan saja bisa di didik apalgi manusia.

Hmm... Kan ada banyak manusia yang Bodoh?

Kalau menurut saya pribadi sih sebenarnya mereka tidak bodoh, tapi cuma lambat faham/mengerti saja. Asalkan mereka mau dan memiliki keinginan keras saya yakin mereka pasti bisa.

Dulu waktu saya sekolah, guru saya pernah memberikan sebuah motifasi tentang (Asalkan kita mau berusaha dan terus-menerus melakukan usaha tersebut pasti kita bisa).

Guru saya tersebut memberikan ibarat AIR dan BATU.

Siapa sih yang tidak tahu apa itu batu, batu adalah sebuah benda yang keras, namun ternyata kalau batu tersebut di tetesi air secara terus-menerus akhirnya batu tersebut berlubang juga.

Nah begitulah manusia yang lambar faham/mengerti tersebut, asalkan mau berusaha terus-menerus pasti bisa.

Oh ia...

Tulisan ini hanyalah fikiran saya saja, anda boleh percaya atau tidak.

4 comments:

  1. Wah.. nyindir siapa nih boz.. hihihi.. sabar2.... terkadang kita harus menggunakan kacamata org lain untuk mendidik orang lain

    ReplyDelete
  2. Hehe... Ga ada niat untuk nyindir siapa-siapa kok. Cuma pengen nulis aja

    ReplyDelete
  3. betul tuh....berusaha semaksimal mungkin untuk belajar..perilaku manusia itu sendiri yang membuatnya bodoh.

    ReplyDelete
  4. jadi teringat tentang semua kebodohan saya.. salah siapa? tanya siapa? hehe

    ReplyDelete