Cara Mudah Mengganti Favicon Blogger

Dulu saya sudah pernah menuliskan panduan cara merubah icon blog blogger, namun sepertinya cara mengganti favicon di blogger yang dulu saya tuliskan sedikit leih ribet dan rumit di bandingkan dengan cara yang akan saya tuliskan kali ini.

Tutorial Cara Mudah Mengganti Favicon Blogger kali ini jauh lebih mudah karena kita tidak perlu menambahkan kode html di template yang kita gunakan dan tidak ada resiko eror.

Beberapa minggu yang lalu blogger meluncurkan widget barunya yaitu widget Favicon, widget tersebut sengaja di buat oleh pihak blogger agar pengguna blogger bisa mengganti icon blognya dengan mudah dan cepat, namun karena widget Favicon tersebut sepertinya belum berjalan dengan normal (menurut saya sih) dan baru-baru ini saja widget tersebut bisa di gunakan dan berjalan dengan normal akhirnya baru sekarang artikel Cara Mudah Mengganti Favicon Blogger ini saya tulis.

Next ...

Panduan Cara Mudah Mengganti Favicon Blogger

Seperti biasa, langkah yang harus di lakukan adalah
  1. Login ke dashboard blogger
  2. klik Design/Rancangan
  3. Maka anda akan berada di halaman Page Elements
Sekarang Cari Widget Favicon dan klik pada tulisan Edit
Cara Mengganti Favicon Blogger
Custom Favicon
Setelah itu silakan upload icon blog ke tempat yang sudah di sediakan
Cara Mudah Mengganti Favicon Blogger
Blogger Custom Favicon
Jika icon/favicon sudah selesai di upload sialakan klik Save/Simpan

Selesai...

Sekarang silakan lihat blog teman, mudah-mudahan icon/favicon sudah berubah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

5 comments:

  1. Saya Sudah melakukan Tapi tidah berubah???
    liat aja sendiri kalo ga percaya di www.rumputmutiara.co.cc

    ReplyDelete
  2. Kalau pakai cara ini belum berhasil coba pakai cara yang saya tuliskan di halaman http://blog.ahmadrifai.net/2010/12/cara-mengganti-iconlogo-blog-di-address.html

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tutorialnya sangat membantu sekali

    ReplyDelete