Cara Mudah Membuat Efek Salju Di Blog

Sudah pernah coba bikin efek salju pada blog teman?

Kali ini saya akan menuliskan tutorial/cara membuat efek salju pada blog blogger, namun sebelum saya cara membuat efek salju di blog mungkin kamu ingin melihat demo efek salju di blog yang sudah menggunakan script efek salju ini, agar kamu lebih yakin apakah script ini bekerja.

Untuk melihat efek salju di blog secara langsung silakan klik gambar di bawah ini.
Bagaimana hasilnya?
Oke saya rasa tidak perlu panjang lebar, langsung saja ke topik utama, simak baik-baik ya.

Membuat Efek Salju Pada Blog

Berikut panduan cara membuat efek salju di blogger, silakan klik tab Panduan Untuk Blogger Lama bagi pengguna blogger tampilan lama.

Cara Mudah Membuat Efek Salju Di Blogger


  • Panduan Untuk Blogger Baru
  • Panduan Untuk Blogger Lama

Tutorial Cara Membuat Efek Salju Di Blog Untuk Blogger Baru

1. Klik Tata Letak
Cara Membuat Efek Salju Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)
2. Klik Tambah Gadget / Add A Gadget
Cara Membuat Efek Salju Di Blog (http://blog.ahmadrifai.net)
3. Pilih Gadget Html/JavaScript
Tutorial Cara Membuat Efek Salju Di Blog - (http://blog.ahmadrifai.net)
4. Masukkan kode Efek Salju di sini
5. Simpan (kamu juga bisa memindahkan letak widget jam tersebut dengan cara menarik gadget tersebut)

Panduan Cara Membuat Efek Salju Di Blog Di Blogger Lama

1. Klik Menu Rancangan / Design
Membuat Efek Salju Di Blog (http://blog.ahmadrifai.net)
2. Klik Tambah Gadget / Add A Gadget
Panduan Cara Membuat Efek Salju Di Blog (http://blog.ahmadrifai.net)

3. Pilih Gadget Html/JavaScript
Tutorial Cara Membuat Efek Salju Di Blog (http://blog.ahmadrifai.net)
4. Masukkan kode Efek Salju di sini
5. Simpan (kamu juga bisa memindahkan letak widget jam tersebut dengan cara menarik gadget tersebut)



Kode Script Efek Salju
Inilah script efek salju yang harus dipasang pada widget blog kamu.
<script type="text/javascript" src="http://ahmad-rifai-tools.googlecode.com/files/salju-blog.ahmadrifai.net.js" /></script>
Karena salju itu warnanya putih maka efek salju di atas warnanya adalah putih, dan ini hanya cocok untuk blogger yang menggunakan template dengan warna gelap, seperti hitam, dsb. (Pokoknya yang bisa menampilkan efek salju yang berwarna putih).

Jika blog teman menggunakan template dengan warna putih seperti blog ini, maka script efek salju yang harus digunakan adalah yang script efek salju alternatif, silakan gunakan script berikut.

Kode Script Efek Salju Alternatif
<script type="text/javascript" src="http://ahmad-rifai-tools.googlecode.com/files/salju-blog.ahmadrifai.net.js" /></script>
<script type="text/javascript">
snowStorm.snowColor = '#99ccff'; // salju biru muda (silakan ganti dengan warna lain)
snowStorm.flakesMaxActive = 96; snowStorm.useTwinkleEffect = true; </script>
Catatan :
  1. Cara bikin efek salju menggunakan script efek salju alternatif sama dengan cara yang sudah saya tuliskan di atas, yaitu dipasang pada widget blog.
  2. snowStorm.snowColor = '#99ccff'; = adalah warna salju, silakan ganti kode #99ccff untuk merubah warna efek salju dengan warna yang kamu suka.
Bagaimana mencari kode warna untuk efek salju?
Silakan Download Software HTML Color Picker : Kode Warna atau lihat pada Daftar Kode Warna

Nah itulah panduan cara mudah membuat efek salju di blog blogger, semoga bermanfaat.

38 comments:

  1. nice..good tutorial...thanks..anyway salam blogwalking...ada masa singgah di blog sy yea :D

    ReplyDelete
  2. Maaf mas, sedikit kritik... Bukannya teknik ini akan membuat blog menjadi berat dan loading blog menjadi lama?

    Jika anda berminat bisa kunjungi blog saya, dan melihat artikel yang berjudul 10 Hal yang Harus Dihindari Web Creator. Maaf, tidak bermaksud promosi blog, hanya sekedar share info. :D

    ReplyDelete
  3. @fxi-foxwolf Enggak juga kok, halaman ini saya pasang script efek salju juga, dan loadingnya tidak berat. Asalkan kita bisa menggunakan secara bijak maka tidak terlalu memengaruhi loading blog.

    Selain itu script efek salju ini juga tidak wajib untuk dipasang, cuma untuk yang berminat menggunakannya saja.

    ReplyDelete
  4. Makasih bgt yah..

    Postingan kamu keren bgt... skrg blog aku jadii makin fresh..

    Salam blogger ^_^

    ReplyDelete
  5. thank you.. udh langsung d praktekin lohh :D

    ReplyDelete
  6. Berhasil gan, makasih infonya,
    BTW blog agan isinya bagus...

    ReplyDelete
  7. mapp bang.. kok blog saya blum ada efek salju'a ya ..

    ReplyDelete
  8. @black_cybergunz Tadi saya liat blog nya ada kok salju nya. Jika masih ragu silakan klik edit gadget yang dipasang script efek salju tersebut, kemudian hapus semua kode nya, lihat di sebelah kanan atas kolom isian ada tulisan Edit HTML, nah klik tulisan tersebut. setelah itu kopi lagi script efek salju yang sudah saya tuliskan di atas kemudian paste dan simpan gadget nya.

    ReplyDelete
  9. waaaahh !!! bisa gan ,
    thanks gan ,
    mantap dah (y) :D

    ReplyDelete
  10. thanKYU, thanKYU, thanKYU..
    Blog saya jadi keliatan lebih keren
    heehee ^^

    ReplyDelete
  11. sangat bermanfaat terima kasih bang

    ReplyDelete
  12. berhasil....makasih mas...
    sy follow blog mas nih :)

    ReplyDelete
  13. makasi atas infonya.........

    ReplyDelete
  14. keren sob, nice share

    ReplyDelete
  15. Infonya kereen, cocok buat pemula semacam saya. Thanks :)

    ReplyDelete
  16. ini saljunya diganti yang lainnya bisa nggak? maksutnya efeknya kayak salju, tapi saljunya diganti bunga apa pie gitu? bisa ?

    ReplyDelete
  17. saljunyaa kerenn , ada gag salju bunga bungaa / bentuk love gietu
    ,

    ReplyDelete
  18. Blog saya lebih rame nih.. thanks ya..

    ReplyDelete
  19. koq d blog saya ga bs d terapin yaaa?? :'(

    ReplyDelete
  20. @Ahmad RifaiMaaf ya bos ,, saya bukan merendahkan anda . Tapi tadi saya coba kenapa tidak bisa mas ? Thnx

    ReplyDelete
  21. aku wktu itu, udh bikin gadget salju ini. tapi, ga berapa lama kemudian, salju nya hilang sendiri. itu kenapa yah?

    ReplyDelete
  22. terima kasih ...
    buat cara bikin efek salju ...

    ReplyDelete
  23. mksh y infony! hany di blog ini sya berhsl!

    ReplyDelete
  24. terimakasih atas infonya...
    teman2 semua bantu saya agar blog saya bisa lebih indah diliat..

    ReplyDelete
  25. thanks banget
    ini yang udah lama aku cari

    ReplyDelete
  26. Thanks gan, infonya bantu banget bwt newbie kaya gw :D soalnya baru kemaren bikin blog jd bingung mempercantiknya

    ReplyDelete