Cara Baru Optimasi SEO Post - Edit Permalink Blogger

Baru-baru ini blogger menambahkan fitur baru, yaitu kita bisa edit permalik post / artikel sesuai keinginan kita, dan ini merupakan kabar bagus, karena ini akan sangat membantu kita dalam hal seo on page.

Sepertinya blogger selalu berusaha membuat fitur-fitur seo agar penggunanya merasa nyaman, hal ini terbukti karena sebelumnya blogger sudah menambahkan fitur penambahan meta tag deskripsi seperti plugin all in one seo milik wordpress, walaupun tidak sama.

Lanjut ...

Cara Mudah Edit Permalink Blogger

Pertama kamu harus login dahulu ke blogger, tapi agar kamu bisa menggunakan fitur ini kamu harus login lewat alamat http://draft.blogger.com karena fitur edit permalik blogger ini masih ada di dalam blogger in draft.

Jika sudah login menggunakan blogger in draft maka langkah selanjutnya adalah membuat posting artikel seperti biasanya.

Silakan buat judul artikel, isi, label, dsb.

Jika sudah selesai dengan semua itu sekarang waktinya edit permalink artikel tadi. Silakan lihat di sebelh kanan maka kamu akan melihat fitur permalik
Cara Baru Optimasi SEO Post - Edit Permalink Blogger
Klik pada bagian tersebut kemudian pilih Custom URL dan silakan isi dengan permalink yang kamu inginkan.

Perlu diperhatikan !!!
Kamu hanya bisa edit permalink yang berada setelah tahun dan bulan saja, tahun dan bulan akan otomatis dibuat blogger sesuai tahun dan bulan kamu terbitkan artikel tersebut .
Contoh http://blog.ahmadrifai.net/2012/07/cara-edit-permalink-blogger.html
Yang bisa kamu edit hanya pada bagian cara-edit-permalink-blogger saja, kamu hanya perlu menuliskan permalink baru pada kolom isian yang tersedia, misalnya kamu ingin merubahnya menjadi panduan-cara-edit-permalink-blogger maka itulah yang harus ditulis.

Klik Selesai, maka kamu akan melihat permalik yang baru kamu buat tadi.

Jika sudah Oke, silakan terbitkan artikel tersebut.

Nah itulah cara optimasi seo dengan cara edit permalink artikel / post pada blogger, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. mantap Gans , thanks ilmunya ya:D

    ReplyDelete
  2. @Naufaldi Rafif Satriya Keuntungannya link halaman posting / artikel kita lebih mudah diingat dan bisa kita sisipkan keyword / kata kunci yang kita targetkan dan biasanya ini menambah kualitas seo on page blog kita.

    ReplyDelete