Membuat Read More Tanpa Script

Cara Membuat Read More Tanpa Script

Panduan Cara Membuat Read More Di Blogger Tanpa Menggunakan Script Read More

Hari ini saya ingin menuliskan cara membuat read more tanpa script atau cara membuat posting yang ada tulisan baca selengkapnya tanpa harus menutak-atik template yang kita gunakan, tanpa harus repot-repot menambahkan kode/script lagi. Bagi yang ingin mencoba membuat Auto Read More (Read More Otomatis menggunakan script) silakan baca Cara Membuat Auto Read More di Blogger.

Saya rasa ini bisa di jadikan alternatif yang sangat tepat/JITU bagi siapa saja yang ingin menampilkan sebagian tulisan di home page yang ada tulisan Read More atau Baca Selengkapnya. Cara ini juga sangat aman, karena tidak ada RESIKO EROR.

Ingin tahu Cara Membuat Read More Tanpa Script???

Silakan baca terus ,,,
Oh ia ... bagi yang sudah tahu cara ini silakan tegur jika ada yang salah.

Cara Membuat Read More/Baca Selengkapnya tanpa edit template sangat mudah!!!
  1. Silakan tulis artikel seperti biasanya (tulis saja dulu sampai selsai)
  2. Letakkan korsur pada tulisan (sesudah kalimat) yang ingin di masukkan Read More.
  3. Klik Icon Insert jum break Cara Mudah Membuat Read More Tanpa Script
  4. Terbitkan/Publish artikel tersebut dan silakan lihat hasilnya.
Nah itu lah cara mudah membuat read more/baca selengkapnya di blogger tanpa harus pusing dan ribet memasukkan script read more lagi.

Selamat Mencoba

Update (Artikel ini telah saya tambah sedikit pada tgl 14 November 2011)

Bagi teman-teman yang sudah menggunakan Cara Membuat Read More Tanpa Script ini namun tombol/tulisan Read More/Baca Selengkapnya tidak ada. Maka silakan teman-teman baca artikel Cara Menambahkan Tombol Read More bagi pengguna cara bikin read more tanpa script.

Sebenarnya artikel tersebut sudah lama saya tulis, namun lupa masukin info nya di sini.

Baca juga cara membuat read more pada blogger yang lain:

51 comments:

  1. thankz atas infonya gan......
    sngat bermanfaat buat newbie spt kami....hehehehehe

    ReplyDelete
  2. maksi infonya gan.. ilmunya bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  3. memang cepat mas, tapi sayangnya nanti di tampilan publishnya postigan kitaakan terpotong tanpa keterangan.

    ReplyDelete
  4. Mantap gan...dari sekian banyak artikel yang saya baca, ini lah yang paling simple, masuk akal dan gak bikin ribet :D maklum newbie.
    mampir ke gubung ane gan...www.ferygrahadi.co.cc

    ReplyDelete
  5. wah info yang paling simple ini gan. mampir ke blog game gratis ane gan

    ReplyDelete
  6. Wadohh.. kirain gimana ribetnya.. pas ngepost emg liat tu tombol.. rpanya ini gunanya ya.. saia coba.. :D
    Salam n vst back :)

    ReplyDelete
  7. Follow balik gan.. newbe ne.. :-)

    ReplyDelete
  8. kalo ga ada tombolnya gimana gan....???

    ReplyDelete
  9. @selera tour travel
    Kalo ga ada tombol nya maka mas harus nambahin sedikit kode di template, silakan ambil kodenya Di Sini

    ReplyDelete
  10. emnk ... simple banget dan gampang ...

    tpi dikit masukan ya gan ..
    "ketika kita mau mengklik "insert jump break" kita pertama harus menentukan dulu dimana lokasih yang akan terpotong nanti atau bertuliskan "read more .."
    sekian..
    ^_^

    ReplyDelete
  11. wah.. sangat bermanfaat buat newbie kaya saya ini gan :D

    thnx !

    ReplyDelete
  12. Sukses untuk mas Ahmad.. ilmu Anda bermanfaat untuk blogbisnis saya mas (gajireseller.blogspot.com)... makasih banyak ya mas. Salam

    ReplyDelete
  13. Lho..............koq udah aku coba mengikuti arahannya di postingan artikelku yang terbaru, gak muncul tuh READ MORE-nya. Apa ada langkah yang terlewat aku laksanakan. Please arahannya lagi buat newbie yang teramat newbie, hehehehe..............

    ReplyDelete
  14. jadi itu gunanya ya mas...
    vmakasih mas...
    nitip bl andestaphotoshop.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. mantappp....
    mampir ke blog saya ya..
    http://indonesianrush.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. nnti bakal ada tulisan read more nya ga?

    ReplyDelete
  17. Keren abis infonya... Berguna banget buat newbie kyk gue.... :-p
    FollBack ya! Thx a lot

    ReplyDelete
  18. cara ganti tulisan "baca selengkapnya" gimana bro????

    ReplyDelete
  19. than infonya sangat berguna,,
    kunjungan n comment balik gan??
    ditunggu kunjungan nya

    ReplyDelete
  20. yach !!!! kasi informsi g` jelas !!!! KAJOL. msa teks saya terpotong !!! trus gak da bcaan READ MORE nya pula..

    tnggung jawab donk !!!

    ponselini.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. ikut nimbrung yah...
    salam kenal semuanya...saya sependapat dengan melq,untuk blogspot terbaru kita nggak perlu repot2 masang kode script atau apalah..
    untuk budi Hermawan dan goodcrap,kalo belum dapat info dari teman yang lain mampir dulu di tempatku,meski tidak lengkap sapa tau bisa membantu

    ReplyDelete
  22. trims infonya sobat....simpel dan sgt brguna http://kisah-islam-assyeikh.blogspot.com semoga bermanfaat.......

    ReplyDelete
  23. Mantap dah infonya... simpel n sangad bermanfaat
    thanks y

    ReplyDelete
  24. sip jooooos,.,.
    bgi yg pemula sperti sya,.,.
    trima ksih

    ReplyDelete
  25. Tadi lihat daftar ep.. ada yang menarik ternyata membahas tentang read more menggunakan fasilitas posting. Mmm.. dulu saya juga pernah cari-cari tapi yang ketemu untuk wordpress. gambarnya pun sama, terus saya cobain di blog tapi cara pakenya saya blog n ternyata setelah di terbitkan g ada perubahan. setelah baca blog ini ternyata caranya gitu y. ntar deh Saya coba. untuk sekarang saya menggunakan read more auto.

    ReplyDelete
  26. thanks :D baru tau kalo icon itu buat bikin read more nya :)
    fasilitas baru di blogspot tuh ..

    ReplyDelete
  27. muantab, ud muter2 nyari tpi ternyata trik ini yg pling simple n ga perlu ribet,...thanks gan tipsnya sangat bguna buat ane yg masih newbee

    ReplyDelete
  28. Terima kasih ,sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  29. sii ...
    kunjungi jga blog gue ya ...
    http://akademi-ningrat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. bagus banget infonya gan, makasih banget
    http://dionpro.com

    ReplyDelete
  31. thankyou sob lihat blogku ya !
    http://samsunggalaxyyoung.blogspot.com/

    ReplyDelete
  32. Wah, makasih!bermanfaat bgt buat newbie sperti saya :)
    nice info!

    ReplyDelete
  33. terima kasih atas informasinya yang begitu bermanfaat

    ReplyDelete
  34. nah ini baru simple......
    sudah nyari2 sana sini... gagal terus...
    ini baru TOP meskipun harus edit satu2 sich...
    Tq

    ReplyDelete
  35. sob mau nanya supaya blog menjadi nmr satu di google gimana yaa??
    saya dah capek posting artikel tapi gk ada pengunjung.. (maklum pemula)
    hihihihi

    send jawaban to mukti0000@gmail.com

    thank's sebelumnya , moga sukses selalu

    ReplyDelete
  36. makasih mas infonya sangat berguba ini buat saya sukses sll

    ReplyDelete
  37. Trims..
    manfaat bangt buat a yg baru blajar buat blog..
    T.Q

    ReplyDelete
  38. SIMPLE :)
    mampir ke blok gue gan ..
    gratis :)

    ReplyDelete