Cara Memuat Page Di Blogger

Kali ini saya akan menuliskan cara membuat page atau halaman di blogger, karena setelah saya cek di blog ini ternyata saya belum menuliskan artikel tentang cara bikin page di blogger.

Ok saya rasa tidak perlu basa-basi, langsung saja ketopik kali ini yaitu:

Panduan Cara Bikin Page/Halaman Di Blogger

Pertama-tama silakan anda login dulu ke dashboard blogger.com, kemudian klik menu New Post.

Setelah itu silakan klik menu Edit Pages atau Edit Laman

Kemudian klik menu New Page atau Laman Baru
Silakan tulis ini page atau halaman tersebut dengan tulisan yang teman-teman inginkan. Biasanya page/laman ini di gunakan untuk halaman About Us atau Tentang Kami, Kontak, dsb.

Teman-teman bisa membuat 10 halaman di sana.

Oh ia hampir lupa,,,,
Setelah page/laman tadi sudah di isi jangan lupa publish/terbitkan halaman tersebut

Link/Url page berbeda dengan link postingan, link page akan terlihat seperti ini
http://blogteman.blogspot.com/p/halaman.html
atau
http://www.blogteman.com/p/halaman.html
Contoh
http://blog.ahmadrifai.net/p/jasa-redesign-template-blogger.html
Nah itulah cara bikin page/halaman di blogger.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

16 comments:

  1. Maaf mas saya mau tanya, gimana cara membuat widget tambahan dibawah setiap posting seperti di blog ini. itu lho yang ada tulisannya about author,Berlangganan via RSS Feed,Artikel Yang Berhubungan, jasa redesign template blogger, sampai tulisan "Jangan Lupa Untuk Memberi Komentar Ya". atas info yang diberikan saya ucapkan ribuan terima kasih

    ReplyDelete
  2. infonya sangat bagus mas buat saya yang masih belajar membuat blog.

    ReplyDelete
  3. thanks infonya,,,,salam sukses selalu

    ReplyDelete
  4. Infonya sangat bagus tapi sekarang tampilan dahboard nya udh berbeda jagi g mana cara makainya oM

    ReplyDelete
  5. Emh Masih Belum Puas Nih Mas,, Kalau Di New Page Tuh Bisa Nge Post Kayak Beranda ga..? Ijin Nanya,,

    ReplyDelete
  6. makasih banyak mas.,
    saya lagi nyari-nyari tutorial ini dari kemarin., thanks ya mas.,
    & mohon di follbek mas ... :)))))

    ReplyDelete
  7. ada masalah gan, pas di preview lamannya terpotong oleh readmore. pas di click readmorenya tampilannya masih tetap terpotong. mohon solusinya gan, terimakasih untuk tanggapannya gan.

    ReplyDelete
  8. @ibnoe cahyadie Silakan gunakan script read more otomatis yang ada di http://blog.ahmadrifai.net/2010/07/cara-bikin-read-more-di-posting-blogger.html

    ReplyDelete
  9. wah thanx yaa info nya...
    bermanfaat buat saya...

    ReplyDelete
  10. mantap mas....
    tv y maaf mas,
    klo page tadi yg udah d bikin trs pengen d jadinakn sub menu...
    gmn tuh mas???
    mohn banttuanya mas, alnya saya pemula
    hee

    ReplyDelete
  11. @m32t W-Share Jika pagenya sudah di terbitkan maka agar bisa jadi sub menu yang harus dilakukan adalah menyalin url/link page tersebut kemudian tempatkan pada sub menu

    ReplyDelete
  12. Om aku dah bisa buat pages, tapi kalau buat postingan yang berbeda di pages gimana ya..misal pages ku tentang "adsense" jadi postingan tentang adsense masuk ke pages adsense semua?

    ReplyDelete
  13. @Yusdi Lastutiyanto itu artinya mas hanya perlu bikin label dengan nama adsense saja (baca : http://blog.ahmadrifai.net/2010/06/mengenal-fungsi-label-di-blogger-cara.html), bukan Page/Laman.

    ReplyDelete