Cara Mudah Merubah Cursor Blog Blogger

Hari ini saya ingin memperbaharui tutorial cara mengganti/merubah cursor blog blogger, karena tutorial Cara Mengganti Cursor Blog yang sudah pernah saya tuliskan dulu sudah panjang akhirnya saya putuskan untuk membuat artikel baru dengan judul "cara mudah merubah cursor blog blogger".

Ok saya rasa tidak perlu basa basi.

Panduan Cara Mudah Merubah Cursor Blog Blogger

tutorial ini saya bagi menjadi 2, yaitu untuk blogger baru dan lama.

Tutorial Mudah Merubah Cursor Untuk Blogspot Baru

1. Klik Tata Letak
Cara Pasang Widget Jam Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)

2. Klik Tambah Gadget / Add A Gadget
Panduan Pasang Widget Jam Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)

3. Pilih Gadget Html/JavaScript
Tutorial Pasang Widget Jam Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)
4. Masukkan kode widget jam yang sudah saya sertakan di bawah
5. Simpan (kamu juga bisa memindahkan letak widget jam tersebut dengan cara menarik gadget tersebut)

Tutorial Mudah Merubah Cursor Untuk Blogspot Lama

1. Klik Menu Rancangan / Design
Panduan Pasang Widget Jam / Clock Di Blogger
2. Klik Tambah Gadget / Add A Gadget
Panduan Pasang Widget Clock Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)

3. Pilih Gadget Html/JavaScript
Tutorial Pasang Widget Clock Di Blogger (http://blog.ahmadrifai.net)
4. Masukkan kode widget jam yang sudah saya sertakan di bawah
5. Simpan (kamu juga bisa memindahkan letak widget jam tersebut dengan cara menarik gadget tersebut)

Kode Cursor Untuk Blogger Yang Harus Di Pasang

Silakan copy dan paste kode berikut:
<style type="text/css">
body{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhL5XBMlMz0GdxLZGLC4UbcQth7Bt3ZgLwt_Bs1gioroMTU7wnuKwCus-9xEVUhh4IkVGFha_fRctmaVhp-bxQWMW26eOdEaxH3Zl-c5mmlcz-Mgg_8Uvm_L6YU1taATIIp7lr4EpK-cMfa/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
</style>
Catatan:
Silakan rubah tulisan yang saya beri warna Merah dengan url gambar cursor yang kamu suka.
Jika kamu menggunakan semua kode yang saya tuliskan di sini (tanpa mengganti bagian yang saya beri warna Merah) maka cursornya terlihat seperti ini
 
Update !!!
Agar corsornya berubah secara permanen walaupun diarahkan kelink silakan gunakan kode seperti ini:
<style type="text/css">
body{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhL5XBMlMz0GdxLZGLC4UbcQth7Bt3ZgLwt_Bs1gioroMTU7wnuKwCus-9xEVUhh4IkVGFha_fRctmaVhp-bxQWMW26eOdEaxH3Zl-c5mmlcz-Mgg_8Uvm_L6YU1taATIIp7lr4EpK-cMfa/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
body a:hover{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhL5XBMlMz0GdxLZGLC4UbcQth7Bt3ZgLwt_Bs1gioroMTU7wnuKwCus-9xEVUhh4IkVGFha_fRctmaVhp-bxQWMW26eOdEaxH3Zl-c5mmlcz-Mgg_8Uvm_L6YU1taATIIp7lr4EpK-cMfa/s1600/jasablogsitus-web-id.gif"), auto;}
</style>
Catatan : Yang harus dirubah sama dengan yang sudah saya tuliskan di atas
Selamat mencoba, dan semoga ini bisa mempermudah teman dalam mengganti cursor blog bloggernya.

58 comments:

  1. wahhh ,,,, trimakasih infonya brooo.....

    ReplyDelete
  2. kalu biar permanen ga ikut berubah kalo ke link gimana om caranya? thanks

    ReplyDelete
  3. @Yuupita Artikel sudah saya update dengan menambahkan cara agar bisa permanen.

    ReplyDelete
  4. silaturahmi sob, salam kenal and visit me back

    ReplyDelete
  5. thx bro infonya ngebantu bnget.. mampir ya k my blog .. :) oya klo pngn nyimpen file berformat icon (.ani)it di mana ya?

    ReplyDelete
  6. wah ada jamunya ya gan, ane sempet nyari ni, ternyata nemu disini. makasih gan mau berbagi. ane CTRL D dulu ya

    ReplyDelete
  7. makasih sob tutornya , kunjungin blog saya juga ya sob .

    ReplyDelete
  8. trim's buat info nya . .
    aku jadi dpet nilai baik dari guru ..thanks ya

    ReplyDelete
  9. trim's ya buat info nya ..
    aku jadi dpet nilai baik dr guru . .thanks

    ReplyDelete
  10. Gimana caranya biar blog kita nggak bisa dicopy-paste oleh orang lain?

    ReplyDelete
  11. thank's ya gan atas tutornya... infonya berguna baget buat gw yg baru belajar ngeblog... gw kasih 3 jempol gan.

    ReplyDelete
  12. masih bingung.. nggak bisa nih.. tolong jelasin yang lebih jelas lagi ya.. makasi :D

    ReplyDelete
  13. thanx banget ya udah di share, code cursor permanen ke arah link emang yang aku cari ^^

    ReplyDelete
  14. berhasil..:).. follow me back ya gan...makasih banyak :)

    ReplyDelete
  15. ada yang lain gak kursornya??????????

    ReplyDelete
  16. kak klo kursor nya yang kelap ada bintang bintangnya ada gak

    ReplyDelete
  17. k scrift.y dmn???bagi donk...

    ReplyDelete
  18. info yang menari sob...

    ReplyDelete
  19. kalau kode cursol yg lainnya gmn sob?

    ReplyDelete
  20. Ok sob ane coba. kunjung balik sob

    ReplyDelete
  21. kok pointernya ga gerak ya... klo ga percaya visit my blog...

    ReplyDelete
  22. gambarnya ada yang lain gak??

    ReplyDelete
  23. mantab mas,,, lam kenal ya,, jangan lupa kunjungi balik blog ak ya,,,
    Pecinta Tanaman Obat Indonesia

    ReplyDelete
  24. gan gambarnya ada yg lain gk gan

    please bls

    ReplyDelete
  25. @Ahmad Rifai : Izin post. ehehhe.. sekalian nyari fame lewat blog agan :D
    melihat banyak sekali orang yang mencari cursor yang lain. Dan sepertinya pemilik blog sedang sibuk sehingga belum sempat membalas. blog saya menyediakan tempat tempat mencari cursor.

    ini dia :)
    http://crossacrossa.blogspot.com/2012/05/list-website-penyedia-layanan-cursor.html

    ReplyDelete
  26. Gan, kalo cursor-nya diarahkan ke link bisa berubah, kalo biasa juga berubah. Gimana tuh Gan?
    Maksudnya dibeda-beda kan sendiri.

    ReplyDelete
  27. Terimakasih... atas... tutorialnya

    ReplyDelete
  28. Min, gimana caranya bikin text kedap kedip gonta-ganti kaya yang ada di blog lu? Yang ada bacaan "New Tutorial:.............................". Di tunggu ya balesannya. Thx

    ReplyDelete
  29. gAn,, maksi Info Nya...

    ReplyDelete
  30. berhasil! tapi kok di aslinya kan gif, tapi pas jadi kursor ga jadi gif, itu gimana caranya biar jadi gif?

    ReplyDelete
  31. ngaak bisa , bisanya cuma di template-->ubahsesuaikan-->tingkat lanjut-->tambahkan CSS

    ReplyDelete
  32. makasih yaa saya langsung jadi ngerti

    ReplyDelete
  33. @Madridista Capoeira Begitu juga bisa, yang penting kode css yang akan menampilkan cursor tersebut ada di template blog kita.

    @muhammad jauhar Sama-sama mas

    @Harry Agustiana Maaf komentar anda saya hapus, karena menyertakan tulisan beserta Link.

    ReplyDelete
  34. berguna nih..
    ohya cara masukin lagu ke blog gimana nih om?

    ReplyDelete
  35. waduuh... Bisa sih bisa.. Tapi waktu mau ganti cursor ke gambar lain kenapa ngga bisaa ya? :'( :'(

    ReplyDelete
  36. @Paulina Nareswari Fajar Bisa Kok.

    Jika gambarnya dari situs lain sebaiknya gambar tersebut didownload dahulu, setelah itu upload ke blogger, kemudian ambil url gambarnya, setelah itu ganti url gambar yangg saya beri warna merah di atas dengan gambar baru tadi

    ReplyDelete
  37. thx gan, di coba.
    Kunjungi blog sayajuga ya, di follow dan di like ya. Thx before

    ReplyDelete
  38. thanks bang ...
    mudah banget , sukses dipasang :)

    ReplyDelete
  39. Sip gan, akhirnya bisa di ganti .. ^_^
    Thanks banget ya ..

    ReplyDelete
  40. gambarnya cuma bisa format itu apa?

    kok saya pake .ani gak bisa, malahan aneh jadinya, kalo ke link, gambarnya jadi loading, sih

    ni yang saya pakai
    klik disini
    yang satunya lagi ini
    klik disini

    ReplyDelete
  41. @Wisely Winata Format yang bisa adalah .jpg atau .png atau .gif atau yang gambarnya bisa dubuka di internet lainnya.
    Oh ia, file yang mas sertakan juga tidak bisa dilihat kok gambarnya. jadi sebelum menjadikannya sebagai cursor pastikan gambarnya bisa dilihat ketika kita buka alamat gambar tersebut.

    ReplyDelete
  42. Thank You Verry much bro,
    Now, My blog is Nicer Than Before,, (y)

    ReplyDelete
  43. ane mencobanya sob, soalnya sudah lama ane cari caranya... ini cara yang simple dan mudah menurut ane, thanks ya sob

    ReplyDelete
  44. mkasii mas brooo tipsbyaaa.....

    ReplyDelete