Nvu : Software Untuk Membuat Situs (HTML Editor)

Software Nvu adalah software html editor yang bisa di gunakan untuk membuat situs sendiri dan (Nvu) software untuk membuat situs ini bisa kita download gratis.

Membuat situs memang tidak bisa di lakukan oleh semua orang, karena persyaratan utama agar bisa membuat situs sendiri adalah mengerti bahasa html dan css (setidaknya sedikit), namun dengan adanya software Nvu ini maka permasalahan akan html dan css menjadi teratasi sehingga siapa saja bisa membuat situs html sendiri menggunakan software html editor ini.
Nvu : Software Untuk Membuat Situs (Software HTML Editor)

Walaupun software html editor untuk membuat situs ini sifatnya gratis, namun saya rasa ini sudah cukup dan sangat membantu dalam pembuatan situs html.

Okey...

Setelah memiliki software untuk membuat situs ini apa lagi yang harus kita lakukan agar lebih mudah dalam belajar membuat situs sendiri?

Setelah software Nvu (Software html editor) ini di install pada komputer, maka yang kita perlukan selanjutnya agar bisa belajar membuat situs sendiri adalah template situs/website siap pakai. Silakan cari template html siap pakai di Google dengan mengetikkan keyword "free html website template" dsb.

Kemudian download template situs yang anda suka. Biasanya template yang di download tadi bebentuk zip folder atau rar, extract dulu template tersebut kemudian buka file html website yang sudah kita download tadi di software Nvu.

Silakan edit tulisan, link, gambar, dsb sesuai keinginan anda, setelah selesai di edit jangan lupa untuk menyimpan perubahan nya. Untuk melihat hasil situs/website bikinan anda tadi silakan klik kanan pada file html yang di edit tadi, misalnya nama file tersebut index.html, nah klik kanan pada file index.html dan pilih Open With Firefox, IE, dsb.

Jika anda sudah yakin bahwa semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda dan siap untuk di online kan maka langkah selanjutnya adalah mengupload semua file website/situs yang sudah anda buat tadi ke hosting.

Setelah saya upload ke hosting apakah hasil situs saya tersebut sama dengan yang saya lihat di komputer sebelum di upload ke hosting)?

Jawabnya.. YA!

Selama file yang anda upload benar dan tidak ada file yang tidak di upload ke hosting maka hasil situs anda akan sama dengan yang anda lihat sewaktu masih Offline (di komputer).

Itulah sekilas tentang cara penggunaan software Nvu tersebut. Silakan gunakan software tersebut untuk belajar membuat situs sendiri. Siapa tahu dari sini anda bisa menjadi seorang desainer website hebat. Selain bisa di gunakan untuk belajar membuat situs anda bisa juga menggunakan software ini untuk belajar bahasa html, seperti bagaimana membuat tulisan berwarna, besar, kecil, miring dsb menggunakan kode html, dan bisa juga untuk belajar css.

Oh ia hampir lupa :-)

Jika tertaik ingin mendownload Software Nvu : Software Untuk Membuat Situs ini, silakan kunjungi
http://www.net2.com/nvu/download.html

Atau Klik Di Sini untuk mendownload software Nvu

Salam Online dan mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment