Cara Upload File Ke Hosting Melalui cPanel

Untuk mengupload file ke hosting, kita perlu mengetahui Bagaimana Cara Upload File Ke Hosting Melalui cPanel, walaupun sebenarnya kita bisa upload file tidak melalui cPanel.

Artikel kali ini saya khususkan untuk menulis tutorial Bagaimana Cara Mengupload File Ke Hosting Melaui cPanel, mudah-mudahan nanti saya bisa juga nuliskan tutorial cara upload file ke hosting tanpa melaui cPanel.

Bagi mereka yang ingin membuat web statsis maka perlu tau bagaimana cara upload file ke hosting, namun bagi mereka yang sudah menggunakan web dinamis seperti wordpress mungkin tidak perlu mengetahui hal ini juga tidak masalah, tapi ga ada salahnya juga lho tau bagaimana cara upload file ke hosting

Untuk mengupload file website atau file blog kita ke web hosting, maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan.

Berikut Langkah-Langkah Upload File Ke Hosting Melalui cPanel:

Langkah 1

Silahkan Login Ke cPanel. Jika belum tau bagaimana cara login ke cPenal, silahkan baca artikel terdahulu yang berjudul Cara Login Ke cPanel Hosting.

Langkah 2

Cari menu yang bertulisan File Manager, kemudian klik menu tersebut.

Cara Upload File Ke Hosting


Lankah 3

Silakan pilih public_html kemudian klik Go.

Cara Upload File Ke Public_Html


Langkah 4

Klik menu folder yang bertulisan public_html (ini dilakukan agar lebih yakin bahwa file yang anda upload nanti benar-benar berada di public_html), ingat anda harus mengupload file website/blog tidak di public_html.

Cara Upload File Ke Hosting Melalui cPanel
Langkah 5


Klik menu Upload yang letaknya ada di atas.

Upload File Ke Hosting


Langkah 6

Silahkan upload file website atau file blog anda, kemudian tunggu sampai proses upload selesai (100%)

Upload File Ke Hosting Melalui cPanel


Nah itulah beberapa langkah sederhana yang harus anda lakukan jika ingin mengupload file website/blog anda ke hosting.

3 comments:

  1. salam..ahmad rifai,sy nak bertanya..mcmana nak linkkan kepada pembaca dokumen yg telah kita upload di hosting supaya pembaca boleh mendownloadnya? terima kasih..

    ReplyDelete
  2. blog mas adel kan pakai wp, nah langsung aja upload filenya melalui dashboard wp (di tab Media) nanti linknya akan terlihat setelah proses upload selesai, kalau melalui cPanel bisa juga, jika file tersebut di upload di public_html maka link downloadnya seperti ini http://domainmas.com/namafile (namafile = nama file yang di upload tadi) misalnya download.zip maka link downloadnya http://domainmas.com/download.zip, atau bisa juga membuat folder baru di public_html misalnya folder gratis maka link downloadnya nanti http://domainmas.com/gratis/download.zip

    ReplyDelete