Cara Mengisi Menu Dengan Artikel Kita

Bagaimana Cara Mengisi Menu Dengan Artikel Kita ?

Pertanyaan tentang cara mengisi menu dengan artikel kita tersebut ternyata ditanyakan oleh beberapa orang teman kita, dan setelah saya pikir-pikir mungkin saya harus tuliskan tutorial cara mengisi menu dengan artikel yang kita inginkan.

Sebenarnya hampir semua blogger selalu menyertakan keterangan singkat tentang cara mengisi menu dengan artikel (link artikel), namun sepertinya itu masih belum cukup bagi sebagian teman-teman kita.

Oke mari kita mulai belajar isi menu dengan artikel yang kita mau.

Cara Mengisi Menu Dengan Artikel Yang Kita Mau

Pertama pastikan bahwa artikel tersebut sudah online dan bisa di akses.

Kunjungi / buka halaman artikel tersebut.

Sekarang coba lihat di address bar kamu, maka kamu akan melihat alamat / link artikel tersebut.
Cara Mengisi Menu Dengan Artikel Kita
Link / url tersebutlah yang harus kita pasang

Contoh :

Saya mau pasang artikel Cara Membuat Recent Post Berjalan Gaya Slide menggunakan menu horizontal (baca : Cara Membuat Menu + Sub Menu Tanpa jQuery)

Saya buka halaman artikel tersebut, dan pada address bar saya temukan link artikel tersebut, maka itulah yang harus saya pasang.
Mengisi Menu Dengan Artikel Kita
Biasanya pada tutorial membuat menu ada keterangan seperti ini :
<li><a href='#'>Menu</a></li>
Ganti kode pagar (#) dengan link / url yang kamu mau, dan ganti tulisan Menu dengan nama yang kamu mau.

Nah jika saya mau pasang artikel yang sudah saya sebutkan di atas pada menu tersebut, maka saya harus mengganti tanda paga (#) dengan alamat link / url artikel tersebut yaitu : http://blog.ahmadrifai.net/2012/08/cara-membuat-recent-post-berjalan-slide.html

Dan mengganti tulisan Menu dengan nama yang saya mau, misalnya saya ingin beri nama Menu Horizontal, maka kodenya menjadi seperti ini
<li><a href='http://blog.ahmadrifai.net/2012/08/cara-membuat-recent-post-berjalan-slide.html'>Menu Horizontal</a></li>
Selesai

Nah begitulah cara mengisi menu dengan artikel kita, kita bisa pasang link / url artikel (post), label, situs lain, dsb sesuai tujuan pembuatan link.

Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat.

1 comment:

  1. Kalau cara untuk membuat drop down menu di menu horizontal tersebut bagaimana? Mohon bantuannya.

    ReplyDelete