Pengertian Keyword Density (Optimasi Keyword Pada Posting)

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang pengertian keyword density semampu saya :-)
Pengertian Keyword Density
Keyword density perlu dikatahui karena ini ada hubungannya dengan seo on page blog kita, jadi jika kita ingin artikel yang ada di blog kita bisa masuk halaman awal Google maka kita sangat perlu memperhatikan keyword density.

Pengertian Keyword Density

Keyword density adalah persentase kali kata kunci atau frase muncul pada halaman web dibandingkan dengan jumlah kata pada halaman. Dalam konteks kepadatan mesin pencari optimasi kata kunci dapat digunakan sebagai faktor dalam menentukan apakah suatu halaman web relevan dengan kata kunci tertentu atau frase kata kunci. (wikipedia).
Nah itulah pengertian keyword density, jadi yang dimaksud dengan keyword density adalah jumlah kata kunci yang ada dalam sebuah artikel. Tapi yang harus diperhatikan adalah kita tidak boleh terlalu banyak mengulang-ulang keyword yang kita targetkan tersebut di dalam posting yang kita tulis.

Lalu berapa persen keyword density yang bagus untuk artikel kita agar SEO Friendly?

Keyword density yang bagus untuk mesin pencari Google, Yahoo!, Bing, dsb itu berbeda-beda. Namun menurut para pakar SEO Keyword Density yang ideal telah disepakati kisaran 4 hingga 5% saja. jadi usahakan agar kepadatan keyword yang ada pada artikel yang kamu tulis tidak lebih dari 5%.

Nah itulah pengertian keyword density dan bagaimana keyword density yang bagus, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Teknik SEO Blogspot (Optimasi On Page Blogger)

No comments:

Post a Comment